Dark Continent

 



Di Dunia Hunter X Hunter, kita tinggal di dunia yang berada di tengah tengah mobius (danau besar di dark continent) Oleh karena itu ada flora dan fauna yang tidak masuk akal di dalam dunia hunter x hunter, Contohnya adalah chimera ant yang bisa menjadi semut dengan gen yang bercampur dengan hewan lain bahkan manusia, dalam beberapa kasus chimera ant ini juga bisa menggunakan nen dan kekuatannya sangat besar, contohnya adalah meruem yang dapat mengalahkan netero dengan cukup mudah padahal netero adalah salah satu pengguna nen terkuat. Ada juga "pohon dunia" (world tree) yang sangat super tinggi hingga menembus awan, tapi pohon dunia yang berada di "dunia manusia" tidak ada apa apanya, karena ging (ayah gon) pernah bilang kalau pohon dunia yang ada di dark continent sangatlah tinggi, di puncak pohon tersebut terdapat badai abadi, akar nya tertanam di gunung dan terus mengeluarkan lahar bahkan pohon tersebut masih terus tumbuh, bayangkan saja berapa tingginya jika pohon itu masih terus tumbuh, dan mungkin saja akarnya yang masih tumbuh akan menghancurkan gunung yang menjadi topangan pohon itu.
pohon dunia yang berada di dark continent (sumber: Hunterpedia)

Dark continent kan berbahaya banget, bahkan ancaman nya melebihi chimera ant tapi kok bisa orang orang tahu keadaan di dark continent?? Tentu saja ada orang yg berhasil pergi ke dark continent, mereka adalah isaac netero, zzigg zoldyck, dan Linnet Audoble. Satu lagi orang yang pergi ke dark continent, dia adalah pelopor perjalanan ke dark continent, membuat buku tentang dark continent, dan tinggal di dark continent. Dia adalah don freecs, kakek dari ging freecs. usianya mungkin sudah sangat tua, tapi bukan tidak mungkin untuk hidup abadi di dark continent karena ada nitro rice (beras yang dapat memanjangkan umur) dan tumbuhan penyembuh segala penyakit. meskipun banyak keuntungan tinggal di dark continent, ada juga kerugian tinggal di dark continent. yang pertama adalah banyak hewan hewan yang belum diidentifikasi kekuatannya dan tidak tahu apakah itu bisa dimakan atau tidak, ada juga virus zobae dan ular hellbell yang sangat berbahaya.

Ular hellbell (kiri) dan orang yang terkena virus zobae (kanan) sumber: hunterpedia & hunter x hunter fandom


Ada juga "senjata" penghancur di kota dimana tumbuh tanaman penyembuh segala, ini membuktikan bahwa sudah ada peradaban di dark continent, namun tidak diketahui makhluk macam apa yang bisa bertahan bahkan sampai membangun peradaban di dark continent. Bentuk "senjata" penghancur ini sangat aneh. tubuhnya seperti tubuh manusia namun berkepala bulat seperti bola, kekuatannya pun masih belum diketahui. dan bagaimana cara "makhluk dark continent" menciptakan senjata penghancur yang berbentuk tubuh manusia sedangkan don freecs pun belum pernah bertemu dengan makhluk yang membangun peradaban di dark continent, apakah jangan jangan yang membangun peradaban tersebut adalah manusia?
Senjata pengahancur "brion" (sumber: hunter x hunter fandom)

Bentuk nya aneh banget sumpah, dapet ide darimana coba hahahaha. ini adalah senjata yang terdapat di kota mati dark continent. gimana makin penasaran kan tentang arc dark continent ini? doain aja togashi sensei cepat sembuh biar manga nya ga hiatus lagi. Sekian dulu dah pembahasan Dark continent nya, dan jangan lupa cek postingan aku yang lainnya yaa!






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kira Yoshikage

Kucing Test

Diavolo dan Doppio